Rabu, 09 Desember 2009

Bakat dan Minat

Bakat dan minat


Bakat dan minat hanya dapat diketahui dari diri sendiri.Faktor yang memengaruhi bakat dapat diperoleh dari faktor keturunan, belajar dan latihan. Bakat dan minat erat kaitannya, setelah mengetahui bakat yang ada pada diri tentunya kita juga harus meminatinya dengan cara mau berusaha untuk mempelajari bakat yang ada dalam diri kita.
Dengan bakat bakat dapat menunjang kesuksesan terutama dalam karir, karena banyak pekerjaa-pekerjaan yang dituntut memiliki bakat guna menjalankan pekerjaan tersebut.
Sementara itu minat kita pada suatu bidang harus dibutuhkan keseriusan untuk mempelajari, mencari tahu dan mencari cara terbaik untuk meraih kesuksesan pada bidang yang kita miliki.


Sebagai seorang anak saya punya bakat dan minat yang munkin saya terapkan dalam kehidupan mendatang, saya ingin sekali menmjadi seorang dokter atau bidan tetapi itu harus dibutuhkan pembelajaran yang sangat detail dan banyak sekali buku yang harus dipelajari. Apa bisa ya saya menggapai bakat tersebut? Tetapi saya akan berusaha untuk mencapi tujuan saya tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar